Selasa, 08 Januari 2019

Sinopsis Jalan Cerita Film Ocean’s Eight (2018) || plus subtitle indo

Ocean’s Eight resmi dirilis di Indonesia pada 8 Juni 2018, setelah kurang lebih  sepuluh tahun para penggemar menunggu kelanjutan serial dari film yang sudah sukses mencapai trilogi ini. Film Ocean’s Eight tidak jauh-jauh dari serialnya sebelumnya. Masih berkonsep pada tindak kriminal pencurian dan penipuan yang menjadi daya tarik film ini. Cerita dalam filmnyapun masih berkaitan dengan seri sebelumnya meski pemeran utamanya bukan lagi Danny Ocean dan kawan-kawan. Ocean’s Eight juga membawa angin segar karena para pemain utama diperankan oleh wanita, berbeda dari ketiga seri sebelumnya dimana tim didominansi anggota para pria.
Cukup lama dipenjara, ternyata memberikan waktu bagi Debbie (Sandra Bullock) memikirkan maha karya apa yang akan ia lakukan setelah bebas. Meski Reuben, teman Danny mewanti-wanti untuk tidak usah melancarkan rencananya, Debbie nyatanya masih bersikeras. Debbie kemudian tinggal dengan teman dekatnya yaitu Lou (Cate Blanchett), seorang pemilik klub malam yang juga mengoplos vodka. Meski begitu, Lou tidak begitu menyenangi rencana yang diutarakan Debbie. Tapi, bukan seorang Ocean namanya bila tidak mampu membujuk orang lain agar sepihak dengannnya. Lou akhirnya luluh. Debbie memulai langkah dengan mencari orang-orang andal yang akan memperkuat tim mereka. 
Debbie merencakaan pencurian kaluang berlian Toussaint seberat enam pound yang sudah lima puluh tahun tersimpan dalam brankas Rumah Perhiasan Cartier. Aksi mereka akan dilancarkan saat acara tahunan Met Gala. Namun, mereka tidak akan merampok isi museum melainkan berlian tersebut akan ada dalam pesta dengan cara bertengger di leher seorang selebriti beken, Daphne Kluger.
Dimulai dengan Rose Weil (Helena Bonham Carter), seorang designer yang karirnya meredup dan terlilit hutang. Debbie dan Lou kemudian mengambil kesempatan ini untuk membujuk Rose bergabung. Rose akhirnya menerima tugas sebagai penata busana sang bintang, Daphne Kluger. Rose dalam cerita ini kemudian juga memiliki misi untuk membujuk Cartier mengeluarkan Toussaint nya untuk dipakai Daphne Kluger ke Met Gala.
Amita, seorang yang mahir dalam melihat kemurnian berlian. Debbie menyambangi Amita yang kini tinggal bersama ibunya. Sang ibu sering menyindirnya. Ia dianggap masih melajang karena sikapnya yang tidak menyenangkan. Amita kemudian bergabung dengan tim setelah ditawari Debbie akan keuntungan yang bisa ia peroleh. Apalagi, keuntungan ini bisa membuatnya terlepas dari kebawelan sang ibu. Peran Amita di film ini diperankan oleh Mindy Kaling, yang merupakan seorang penulis, aktris dan juga seorang creator.
Nine Ball kemudian masuk ke dalam cerita dengan berperan sebagai hacker yang diperlukan Debbie dan Lou untuk menyusup ke dalam sistem keamanan dan menjadi ‘mata’ yang memantau saat misi dijalankan. Nine Ball diceritakan sebagai seorang hacker ulung diantara yang terbaik di Pesisir Timur. Nine Ball diperankan Rihanna, penyanyi asal Barbados yang sudah beberapa kali meluaskan sayapnya di dunia perfilman.
Setelahnya, Debbie diajak Lou untuk melihat aksi sulap dan trik kartu jalanan. Di sini, Lou menyarankan Debbie untuk merekrut Constance yang sedang mencoba mengelabui seorang pria. Pria tersebut kemudian kalah taruhan dan membuat uangnya berpindah ke tangan Constance. Di akhir trik kartunya, Constance juga berhasil menggaet arloji si pria. Constance akhirnya setuju bergabung setelah memastikan keuntungan yang akan mereka peroleh. Constance dalam ceritanya diandalkan kelihaian tangannya untuk mengutil si kalung berlian dari leher Daphne Kluger yang tengah terpecah fokusnya karena sakit perut. Constance diperankan oleh rapper Awkwafina. Lou juga berperan dalam hal ini dimana Lou menyamar menjadi ahli nutrisi yang mengurusi makanan para tamu.
Tammy, seorang ibu rumah tangga yang sibuk mengurusi rumah dan anak-anaknya sembari memiliki bisnis sendiri di garasi rumahnya.  Tammy adalah teman lama Lou dan Debbie. Tammy kemudian berkontribusi dengan masuk sebagai staf saat acara Met Gala. Tammy juga yang mencarikan alat-alat spesial yang mendukung aksi mereka. Tokoh Tammy diperankan oleh Sarah Paulson.
Terakhir, sepertinya yang memiliki peran enak karena bergabung belakangan namun juga mendapat bagian. Daphne Kluger, sang bintang yang lehernya menjadi TKP hilangnya kalung Touissant. Ternyata, dari jauh-jauh hari, Daphne sudah menyadari rencana mereka sehingga akhirnya Debbie dan Lou memutuskan untuk menerima Daphne masuk. Peran ini dimainkan oleh Anne Hathaway. Daphne juga menyelamatkan mereka dari seorang John Frazier (James Corden), investigator asurasi barang mewah.
Untuk semua kejahatan mereka ini, Debbie mencarikan kambing hitamnya yang merupakan seorang pria pemilik galeri seni, Claude Becker (Richard Armitage). Keduanya sempat berbisnis bersama. Namun, suatu hari Claude Becker megkhianati Debbie hingga akhirnya Debbielah yang harus menanggung hukuman penjara.
Ocean’s Eight juga bertaburan bintang-bintang terkenal lainnya yang menjadi cameo sebagai diri mereka sendiri. Diantaranya yaitu Kim Kardashian, Anna Wintour, Kendall Jenner, Olivia Munn, Serena Williams, Zayn Malik, Katie Holmes, Hailey Baldwin, Kylie Jenner dan banyak lainnya.
Bagi anda yang sudah mendownload film Ocean's Eight, namun belum menemukan subtitle yang pas dengan filmnya, kami memiliki link subtitle yang sesuai dengan timing dan diksi kata yang digunakan sesuai konteks dialog dalam film. Untuk mendownload subtitle Ocean's Eight, silakan klik link dibawah :
Bila anda puas dengan hasil subtitle, silakan berikan rating 'good' dengan cara:
1. Klik 'Download Indonesian Subtitle', subtitle lalu akan otomatis terdownload.
2. Setelah mengklik, akan muncul dua pilihan di sisi sebelah kanan, berupa pilihan || GOOD || dan juga || BAD ||
3. Bila anda puas dan menyukai hasil subtitle terjemahan kami, maka silakan klik 'GOOD'
Terima kasih banyak atas kontribusi anda. :)

1 komentar: